Tutorial Photoshop : Cara Mendesain Kaos

cara desian kaos dengan photoshop

Di artikel ini saya akan mejelaskan bagaimana cara mendesain kaos dengan photoshop. Tutorial ini sangat mudah karena kita hanya memasang desain dan mengatur warnanya saja. 

Download Mockup Kaos

Sebelumnya, anda perlu mendownload PSD Mockup Kaos. Mockup merupakan tempat dimana anda akan mengaplikasikan hasil desain anda.

Mockup Kaos



Tutorial Mendesain Kaos

1) Open File PSD Mockup. Lihat pada tab layer, ada layer bernama Design Goes Here. Nah, disitulah anda akan menaruh desain anda. Anda bisa menambahkan text, gambar, brush, dll di antara group Shadows/Folds/BG dan Shirt Colors.

Cara Desain Kaos dengan photoshop
klik kanan > open image in new tab untuk melihat gambar lebih besar

2) Untuk mengubah warna kaos, anda bisa membuka group Shirt Colors, nanti ada dua group lagi yaitu Threadless sub kit colors dan Other AAA Colors. Kedua group tersebut berisi warna kaos. Cara mengubah warna kaos dengan mengeklik ikon mata pada warna yang kamu pilih.

klik kanan > open image in new tab untuk melihat gambar lebih besar

Dalam tutorial ini saya menggunakan warna Kelly Green, maka saya mengeklik ikon mata di sebelah kirinya untuk mengganti warnanya. 

Dan inilah hasil karya saya : 




Itulah tutorial mendesain baju dengan photoshop, mudah kan ?

Saya adalah seorang blogger yang masih pemula. Mempunyai hobi bermain game dan desain dan menggiati dunia komputer membuat saya termotivasi membuat blog bertema Game, Komputer dan Desain. Jika ada kesalahan pada artikel yang saya tulis, saya mohon maaf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

komentar
15 Juni 2016 pukul 20.39 delete

Thanks Infonya
Jangan lupa kunjungi http://billkhayriantasiregar.blogspot.co.id/

Reply
avatar
16 Juni 2016 pukul 02.44 delete

ijin comot gan file psd nya :D, boleh enggak ane buat tutorial yang sama, ane cantumin sumber kok.. kunjungki kembali ya http://rumahdesa1n.blogspot.com/ ada tutorial typography potrait

Reply
avatar
16 Juni 2016 pukul 02.59 delete

hubungi saya lagi kalo tutorial sudah selesai :D

Reply
avatar
16 Juni 2016 pukul 04.23 delete

ane arahin gan kalau mau download file psd nya ke mari

Reply
avatar
16 Juni 2016 pukul 04.31 delete

udah gan :D, kunjungi blog ane http://rumahdesa1n.blogspot.co.id/

Reply
avatar
16 Juni 2016 pukul 06.51 delete

ini dia tutor yang gw cari :-d izin save thanks min infonya.

Reply
avatar