Tips Memilih Laptop Agar Tidak Menyesal


Laptop saat ini telah menjadi kebutuhan primer. Banyak pekerjaan di dunia ini yang membutuhkan computer untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat. Tidak hanya orang yang bekerja, pelajar pun juga sangat membutuhkan barang yang satu ini. Bentuknya yang flexible dan bisa dibawa kemana saja membuat laptop makin banyak dipilih. 

Tapi sayang, masih banyak orang awam yang bingung dalam memilih laptop. Mereka tidak tahu berapa storage yang diperlukan, berapa besar RAM yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi. Kini saya akan menjelaskan, bagaimana tips dalam memilih sebuah Laptop.

1) Pahami Spesifikasi Laptop

Ini penting sekali guys, untuk menghindari penipuan oleh seller, kita harus tahu betul apa itu processor, ram, vga, dan lain-lain. Anda juga harus tahu mana hardware yang kualitas baik dan hardware yang kualitas buruk. 



tips 1 : pahami spesifkasi laptop, karena seller tidak selalu baik :)

2) Sesuaikan dengan Kebutuhan

Berapa besar RAM & storage, apa sistem operasi yang digunakan, processor mana yang dipakai, vga apa yang dibutuhkan, semuanya akan ditentukan sesuai kebutuhan kamu. Misalnya anda adalah seorag gamer, dan akan menggunakan laptop untuk bermain game, maka laptop yang pantas untuk dipilih adalah laptop dengan spesifikasi mumpuni, mulai dari Processor hingga OS. Seperti halnya desainer atau officer, mereka butuh laptop dengan spesifikasi berbeda.
tips 2 : memilih laptop harus sesuai kebutuhan :)

3) Sesuaikan degan Budget

Nah, kalo tips yang ketiga ini fungsinya agar kita bisa mendapatkan laptop sebaik mungkin dengan harga semurah mungkin. Jika anda memiliki budget 5 juta dan ingin membeli laptop untuk gaming, maka anda harus mencari minimal laptop dengan harga 5 jutaan dan membandingkan spesifikasi dan harganya. Karena anda sudah paham spesifikasi laptop (tips 1), maka anda tinggal memilih mana yang terbaik. 

Misalnya ada 2 laptop dengan harga 5 juta, Laptop A ternyata lebih baik daripada Laptop B setelah dibandingkan. Maka anda tinggal memilig Laptop A. Jangan sampai anda mendapat Laptop jelek padahal masih ada Laptop yang lebih bagus diharga yang sama.


tips 3 : bandingkan minimal 2 laptop, dan pilih yang paling bagus.

4) Tanyakan ke Forum atau Group Facebook 

Fungsi tips yang terakhir ini adalah untuk memastikan bahwa laptop yang kita pilih ini benar dan sudah sesuai dengan kebutuhan kita. Kita juga akan mendapat ilmu baru ketika kita bertanya di forum atau group facebook. 


tips 4 : tanyain ke forum / group fb, dijamin dapet ilmu baru !

Sekian tips untuk memilih laptop versi SMPRL.ID. Adapun urutan yang kami lakukan ketika membeli laptop :
1) Googling mencari laptop yang sesuai
2) Compare semua laptop yang sudah dicari
3) Tanya di group facebook
4) Menyiapkan pilihan cadangan jika laptop yang kita pilih out of stock
5) Dateng ke toko, tanyakan laptop yang udah dipilih, jika out of stock, tanyakan pilihan cadangan kita, jika masih out of stock ambil beberapa brosur dari toko dan ulangi langkah nomor 2. 
6) Selesai :-)

Semoga Bermanfaat !

Saya adalah seorang blogger yang masih pemula. Mempunyai hobi bermain game dan desain dan menggiati dunia komputer membuat saya termotivasi membuat blog bertema Game, Komputer dan Desain. Jika ada kesalahan pada artikel yang saya tulis, saya mohon maaf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
27 Mei 2016 pukul 20.18 delete

thanks gan tipsnya. rencananya ane mau ganti laptop yg lebih baik :D

Reply
avatar