PSU Paling Berkualitas Di Bawah 1 Juta !

PSU Murah tapi berkualitas

Mungkin anda bingung mencari power supply yang berkualitas dengan harga di bawah 1 juta. Nah, di artikel ini saya akan membahas beberapa PSU (Power Supply Unit) terbaik dengan harga di bawah 1 juta.

PSU (Power Supply Unit) merupakan salah satu hardware komputer yang keberadaanya sangat penting. PSU berfungsi untuk menyuplai arus listrik dan mengubah bentuk arus listrik dari AC menjadi DC.  

Mencari hardware dengan harga murah memang sulit dan beresiko, terutama untuk power supply. Jika anda salah dalam memilih power supply, bisa menyebabkan tagihan listrik melonjak atau bahkan bisa membunuh hardware lain. Jadi anda harus berhati-hati dalam memilih power supply. 
Tips Memilih Power Supply

Sebelumnya, saya akan membahas apa saja tips yang harus dilakukan ketika memilih atau membeli Power Supply.

Tips 1 : Pilih merk yang ternama. Dalam memilih PSU, pilihlah PSU dengan merk ternama seperti Corsair, FSP, Seasonic, Super Flower, dll. Anda juga sangat tidak disarankan menggunakan PSU bawaan dari casing seperti Dazumba, Power Logic, dll karena kualitasnya yang buruk justru dapat merusak hardware lain.

Tips 2 : Pilih PSU yang memiliki sertifikat efisiensi. Hal ini sangat penting untuk menghemat tagihan listrik anda. PSU yang memiliki sertifikat efisiensi biasanya memiliki logo 80+ di boxnya. Tetapi anda juga harus hati-hati, karena sudah banyak merk PSU abal-abal yang memasang logo efisiensi palsu di boxnya. Untuk menghindari hal ini, lihat tips nomor 1, pilih merk yang ternama.

Tips 3 : Perhatikan daya yang dibutuhkan. Anda harus mempehatikan berapa daya yang dibtuhkan komputer anda. Anda bisa mengunjungi situs Power Supply Calculator untuk menghitung daya yang dibutuhkan komputer anda. Setelah mengetahui berapa daya yang diibutuhkan, anda bisa memilih PSU dengan daya yang lebih banyak dari daya yang dibutuhkan. Misalnya PC anda membutuhkan daya 300Watt, maka anda bisa membeli PSU dengan daya diatas 300Watt.

PSU Murah Berkualitas dengan Harga Di Bawah 1 Juta.

PSU dibawah ini dipilih berdasarkan tier, pengalaman pengguna, dan harga.

1) Power Supply 400 - 450 Watt
xfx ts , psu murah berkualitas tinggi
XFX TS 430W 80+ Bronze (Rp 540.000) > Tier 2 ( Kualitas sedikit dibawah Tier 1 )
Enermax Max Pro 400W 80+ (Rp 629.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
FSP Hexa Plus H2 400W 80+ (Rp 540.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
2) Power Supply 500-600 Watt
fsp hexa, psu murah berkualitas tinggi
Antec VP 500 80+ (Rp 585.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
Enermax NAXN 500W 84% Efficiency (Rp 605.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
Enermax Max Pro 500W 80+ (Rp 725.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
Enermax Max Pro 600W 80+ (Rp 869.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
FSP Hexa Plus H2 500W 80+ (Rp 675.000) > Tier 3 ( Bagus tetapi tidak cocok untuk OC )
Super Flower Silver Green 80+ Silver 500W (Rp 930.000) > Tier 2 ( Kualitas sedikit dibawah Tier 1 )

Itulah beberapa power supply dengan harga murah tetapi berkualitas. Setelah anda membeli PSU jangan lupa untuk merawat dengan baik karena sebaik-baiknya PSU pasti akan rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Saya adalah seorang blogger yang masih pemula. Mempunyai hobi bermain game dan desain dan menggiati dunia komputer membuat saya termotivasi membuat blog bertema Game, Komputer dan Desain. Jika ada kesalahan pada artikel yang saya tulis, saya mohon maaf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
5 Maret 2022 pukul 04.19 delete

T-Shirt | titanium rod in femur complications
T-Shirt | titanium ford fiesta titanium rod samsung watch 3 titanium in galaxy watch 3 titanium femur complications. T-Shirt. ford focus titanium hatchback No Comments. titanium key ring T-Shirt.

Reply
avatar