Spesifikasi PC Gaming 15 Jutaan dengan Skylake dan GTX 1070


Pada kesempatan ini saya akan merakit komputer gaming seharga 15 jutaan dengan kombinasi processor skylake dan vga GTX 1070. Nvidia baru saja merilis arsitektur baru yaitu Pascal. Setelah beberapa waktu lalu GTX 1080 dirilis secara resmi, kini giliran GTX 1070. Beberapa hari lalu GTX 1070 masuk di Indonesia. Hal itu yang membuat saya tertarik untuk mencoba merakit PC dengan salah satu VGA berarsitektur Pascal, GTX 1070.


Yuk kita mulai !

Processor

Kali ini saya menggunakan processor i5 6600. Processor ini memiliki peforma yang mirip dengan i5 6600K , yang membedakaan adalah fitur overclocking pada i5 6600 dinonaktifkan. Ketika anda membeli processor ini, anda akan mendapat CPU Cooler bawaan yang sudah dapat mendinginkan processor ini karena processor ini hanya memiliki TDP sebesar 65 Watt. Processor ini memiliki base frequency sebesar 3.3 Ghz yang dapat mencapai 3.9 Ghz dengan teknologi Turbo Boost 2.0. Harga processor ini adalah Rp 2.815.000.

Motherboard
Intel i5 6600 sangat cocok dipadukan dengan motherboard dengan chipset B150 atau H170. Selain harganya yang terjangkau, fitur-fitur dari motherboard ini yang lumayan lengkap membuat saya memilih motherboard ini. Harga motherboard ini adalah Rp 1.605.000.

Hardisk

Karena kita akan menggunakan komputer ini untuk gaming, maka kapasitas minimal yang dibutuhkan adalah 1TB. Ya, dengan kapasitas 1TB anda bisa menyimpan banyak game dengan ukuran besar. Harga hardisk ini adalah Rp 625.000.

SSD

Kali ini saya menggunakan SSD sebesar 128GB untuk sistem storage. Saya menggunakan SSD karena dengan SSD pasti kinerja komputer akan semakin cepat. Harga SSD ini adalah Rp 620.000.

Memory

Kali ini saya memilih ram kesukaan saya, yaitu Avexir Core Red PC19200 DDR4 8GB. Selain karena RAM nya yang menyala, harganya yang ramah juga membuat RAM ini menjadi favorit saya. Harga RAM ini adalah Rp 530.000.

Graphic Card

Ini yang paling saya tunggu ! yaitu Zotac GTX 1070 Founders Edition. VGA ini menggunakan arsitektur terbaru yaitu Pascal. Selain itu, VGA ini hanya membutuhkan daya 150 Watt saja. Menggunakan arsitektur baru, performa jauh lebih baik, dan daya yang hemat dimiliki oleh VGA ini. Jika anda ingin build PC dengan budget 13-20 juta, VGA ini sangat disarankan. Harga VGA ini adalah Rp 7.549.000.

Casing

Segotep Sprint merupakan casing yang mempunyai desain elegan. Casing ini mempunyai 3 slot SSD dan 3 slot hardisk serta 1 slot DVD RW. Untuk masalah fan, casing ini dapat dipasangi maksimal 4 fan termasuk fan liquid cooler. Harga casing ini adalah Rp 460.000.

Power Supply

Saya memilih Super Flower Silver Green 600W. Untuk memberi daya hardware diatas cukup dengan PSU 600W. PSU ini terbilang baik, karena dengan harga yang tidak terlalu mahal, PSU ini sudah masuk Tier 2. Harga PSU ini adalah Rp 1.060.000.


Itulah spesifikasi PC dengan harga 15 Jutaan menggunakan soket baru skylake dan arsitektur terbaru dari Nvidia yaitu Pascal. Jika disimulasikan maka hasilnya seperti berikut.

Anda bisa mengubah susunan spesifikasi diatas sesuai budgetmu. Sekian, semoga bermanfaat. 

Terimakasih 1 2

Saya adalah seorang blogger yang masih pemula. Mempunyai hobi bermain game dan desain dan menggiati dunia komputer membuat saya termotivasi membuat blog bertema Game, Komputer dan Desain. Jika ada kesalahan pada artikel yang saya tulis, saya mohon maaf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
17 Desember 2016 pukul 21.05 delete

ka kalo processor nya yg 4ghz ga masalah kan? . maklum pemula.

Reply
avatar
15 Januari 2017 pukul 14.56 delete

Gan, ssd penting banget tah?

Reply
avatar