Cara Membuat Tanda Tangan dengan Photoshop


Fungsi  tanda tangan adalah untuk  memberikan  ciri  atau untuk mengindividualisir sesuatu.
Tanda tangan sering dipakai dalam menulis surat, kartu nama, undangan , dll. Di dunia photo editing sendiri, tanda tangan lebih sering digunakan sebagai watermark. Kali ini saya akan memberi tahu bagaimana cara membuat tanda tangan dengan menggunakan Photoshop. 

1) Tulis tanda tangan anda di kertas lalu difoto atau di-scan. Jika anda melakukan dengan cara difoto, usahakan agar tidak ada bayangan dan kalau bisa hasilnya seperti hasil scan. Agar nantinya lebih mudah dan cepat ngeditnya.

scan atau foto kertas yang sudah anda tanda tangani
2) Buka photoshop, klik file, pilih open, lalu pilih foto tanda tanganmu tadi.

masukkan ke photoshop
3) Klik dua kali layer Background, lalu klik OK.



4) Pilih Magic Wand Tool (W).


5) Klik pada bagian kertas, maka akan muncul garis putus-putus. Setelah itu klik tab select, lalu pilih similar, kemudia tekan tombol delete pada keyboard.


6) Selanjutnya, masih dengan Magic Wand Tool, klik kanan pada gambar, dan pilih deselect untuk menghilangkan garis putus-putus.


7) Terakhir, save dengan format png, karena jika dengan format jpg dan jpeg background tidak akan jadi transparan.


8) Tanda tangan sudah jadi bisa anda gunakan sebagai watermark atau yang lainnya.

Jika masih belum jelas, anda bisa saksikan video tuorial dibawah ini :



Sekian tutorial dari kami, semoga bermanfaat.
Jangan lupa share!




Saya adalah seorang blogger yang masih pemula. Mempunyai hobi bermain game dan desain dan menggiati dunia komputer membuat saya termotivasi membuat blog bertema Game, Komputer dan Desain. Jika ada kesalahan pada artikel yang saya tulis, saya mohon maaf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
27 Mei 2016 pukul 17.34 delete

Mantap mas bro, ini tutor yang ane cari-cari ckckkc

Reply
avatar
31 Mei 2016 pukul 06.44 delete

wah mantap sob :D makasih infonya

Reply
avatar